Seminar Sesi 7 - Diubah Menjadi Serupa dengan Kristus

Pada hari Senin, 18 Desember 2023 PDPKK St. Albertus kembali menyelenggarakan Seminar Hidup Baru Dalam Roh Kudus yang tepatnya sudah sesi 7 yaitu bertema " Diubah Menjadi Serupa dengan Kristus ". Di Sesi 7 ini peserta semakin lengkap semoga ke depan di pertemuan berikutnya bisa semakin baik.

Bapak Matius Ignatius hadir lebih awal sehingga menemani para panitia mempersiapkan segala sesuatunya. Beliau luar biasa dan tetap rendah hati berdiskusi dengan tim dan peserta.



Diubah Menjadi serupa dengan Kristus, artinya kita menjadi lebih hidup seperti Kristus.

Menjadi lebih serupa seperti Kristus adalah keinginan setiap orang-percaya. Menjadi hal yang sangat membesarkan hati bahwa Allah memiliki keinginan yang sama bagi kita. Bahkan, Alkitab mengatakan bahwa Allah menentukan orang-percaya "dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya" (Rom 8:29). Membuat kita menjadi serupa seperti Kristus adalah pekerjaan Allah. Dia akan meneruskannya sampai akhir (Fil 1:6).

Namun, fakta bahwa Allah akan mengubah kita menjadi serupa dengan Kristus bukan berarti kita bisa duduk manis dan menanti diangkat ke surga "dengan begitu mudahnya." Prosesnya menuntut kesediaan kita untuk bekerjasama dengan Roh Kudus. Menjadi lebih serupa seperti Kristus membutuhkan kuasa ilahi dan tanggungjawab manusia sekaligus.


Sesi 7 SHDRK ini dihadiri sekitar 85 umat. Demikian informasi, sampai jumpa Senin depan di Ruang GKP.Tuhan Yesus memberkati kita semua.